Karbon Aktif untuk Pemisah Emas


Karbon Aktif untuk Pemisah EmasKarbon Aktif atau bisa juga disebut juga arang aktif adalan arang batok kelapa yang di buat dedemikian rupa sehingga dapat menyerap partikel-partikel logam maupun debu. Hal itu disebabkan karena karbon aktif memiliki struktur penyerapan yang dipengaruhi oleh adanya banyak pori-pori pada permukaannya yang kasar, tidak heran jika karbon aktif sendiri bisa digunakan untuk memurnikan air (sebagai filter/penyaring kotoran).

 

Selain digunakan sebagai Filter air ternyata karbon aktif juga dapat digunakan untuk menyerap logam mulia emas, seperti yang telah saya jelaskan di paragraf pertama fungsi karbon aktif juga digunakan untuk menyerap partikel logam terutama emas. Karbon aktif banyak digunakan oleh penambang emas dikarenakan rata-rata  emas di indonesia berada pada batuan yang mengandung emas, batuan tesebut akan dihancurkan hingga menjadi lumpur jadi emas yang didapat berbentuk serbuk, untuk itu diperlukan media penyerapan yang dapat mengangkat emas serta memisahkannya dari dalam lumpur.

 

Karbon aktif untuk pemisah emas yang baik sangat di perlukan agar proses pengolahan dapat dioptimalkan serta meminimalisir terjadinya kegagalan penambangan emas (emas banyak terbuang). Jadi dimanakah penambang dapat membeli karbon aktif yang berkualitas? Untuk mendapatkan karbon yang memang di khususkan untuk proses pertambangan emas (ekstaksi emas menggunakan karbon aktif) sedikit rumit, dimana penambang harus memilih dari beberapa banyak macam merek yang beredar di pasaran saat ini (tidak semua merek berkualitas baik) perlu adanya pemilihan yang mendetail.

 

Jika Anda salah pilih maka akan mempengaruhi proses pertambangan, untuk itu kami menyediakan karbon aktif  berkualitas dengan merek dagang yang telah banyak diketahui, karbon aktif Black Diamond yaitu karbon aktif khusus untuk pertambangan emas yang dapat menjawab semua pertanyaan datas, tanpa harus khawatir mengenai kualitasnya, silahkan dicoba sendiri untuk membuktikan kualitasnya, saya tidak memberikan deskripsi yang terlalu berlebihan jika ternyata kualitasnya beda jauh tidak seperti yang diharapkan.

 

Namun inilah sedikit deskripsi tentang Black Diamond Karbon Aktif untuk Pemisah Emas:

  1. Dapat menadsorpsi / menyerap emas lebih baik
  2. Memiliki banyak pori-pori
  3. Memiliki mesh yang besar (5 x10)
  4. Memiliki daya tahan (Hardness) sehingga tidak mudah hancur
  5. Silahkan dicoba sendiri untuk mengetahui kelebihan lainnya…

 

Untuk mendapatkan hasil yang baik perlunya bahan baku yang berkualitas (banyak mengandung emas) itu dapat dilihat dari pendeteksi emas ataupun dapat dilihat oleh mata serta bahan kimia yang baik seperti menggunakan karbon aktif yang bermutu dan bahan kimia pengolahan emas lainnya.

Summary
Karbon Aktif atau bisa juga disebut juga arang aktif adalan arang batok kelapa yang di buat dedemikian rupa sehingga dapat menyerap partikel-partikel logam maupun debu. Hal itu disebabkan karena karbon aktif memiliki struktur penyerapan yang dipengaruhi oleh adanya banyak pori-pori pada permukaannya yang kasar, tidak heran jika karbon aktif sendiri bisa digunakan untuk memurnikan air…


Leave a Reply