Peralatan yang Diperlukan Dalam Menambang Emas


Jual Kimia Tambang EmasDalam kegiatan pertambangan emas membutuhkan berbagai macam jenis alat pendeteksi emas dan alat tambang emas, sehingga mempermudah para penambang dalam melakukan kegiatan pertambangan emas. Baik itu tambang emas dalam skala besar (tambang emas konvensional) maupun tambang emas dalam skala kecil (tambang emas rakyat).

 
Adapun jenis-jenis dari alat tambang emas itu sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu :
1. Alat tambang emas modern yaitu alat tambang emas yang memiliki kemampuan dan teknologi yang canggih.
2. Alat tambang emas tradisional yaitu alat tambang emas yang dibuat secara manual dan sederhana oleh para penambang emas itu sendiri serta bahan yang sederhana pula.
Maka dibawah ini akan dijelaskan tentang alat tambang emas modern yang memiliki kemampuan dan teknologi yang canggih.

 
Dengan adanya alat tambang emas akan mempermudah para penambang emas dalam menjalani aktivitasnya dalam mendeteksi dan mengidentifikasi diantaranya adalah :

  1. Emas Plaser
  2. Deposit Emas Aluvial
  3. Urat emas
  4. Butiran
  5. Bongkahan

 
Dengan menggunakan alat tambang emas ini, maka akan mempercepat para penambang emas dalam mendeteksi emas, sehingga para penambang emas mendapatkan hasil yang maksimal dan meraup keuntungan yang sangat besar pula.

 
Dalam hal ini alat detektor mempunyai beberapa tipe yang disesuaikan dengan dengan wilayah ataupun area yang diperkirakan mempunyai kandungan emas ataupun logam mulia lainnya seperti :

  1. Sungai
  2. Laut
  3. Terowongan
  4. Daratan
  5. Daerah berbatuan
  6. Pegunungan
  7. Hutan

 
Dibawah ini ada beberapa alat yang digunakan untuk mendeteksi emas :

1. Alat Deteksi Emas China Waterproof

Ada satu lagi produk keluaran terbaru dari negeri China yang mana memiliki kemampuan dalam mendeteksi emas sampai kedalaman tiga setengah meter yang dilengkapi dengan koil yang dapat digunakan dalam air ataupun anti air, sehingga membuat para kolektor emas dapat berburu emas dalam air yang pastinya di air yang dangkal. Dengan dilengkapi kontrol panel yang cukup lengkap yang membuat alat deteksi emas, sehingga memudahkan pengoperasiannya guna pengkalibrasian alat.
 

2. Garret Gold Stinger

Alat ini dilengkapi dengan sirkuit dengan frekuensi 15kHz Garret Scorpion Gold Stinger diklaim dapat menemukan emas nugget yang paling kecil. Alat ini sudah menemukan emas nugget yang sangat terkenal di Australia yang dinamai dengan ” Million Dollar Hand Of Faith “. Gold Stinger sudah teruji dan terbukti di seluruh penjuru dunia yang merupakan alat deteksi emas universal.
 

3. Fisher F75

Fisher F75 merupakan alat deteksi emas terbaik yang mana fisher F75 ini ialah produk keluaran pabrikan yang di produksi oleh pabrik pembuat metal detector yang paling tua. Mempunyai fitur yang banyak, memiliki kemampuan deteksi emas yang cukup dalam dan sangat mudah dalam pengoperasiannya, sehingga sangat pas bila digunakan dalam berburu koin, harta karun serta emas. Fisher F75 ini dilengkapi koil Bi-axial 11 inch, dengan dua pengaturan armest / pegangan dan hal inilah yang menjadikan anda nyaman pada saat mengoperasikan Fisher F75 ini. Memiliki layar LCD yang sangat besar dan power supplynya sangat hemat, dikarenakan menggunakan empat buah baterai Alkaline AA sehingga anda dapat menggunakannya sampai dengan waktu tiga puluh jam lebih.

Summary
Dalam kegiatan pertambangan emas membutuhkan berbagai macam jenis alat pendeteksi emas dan alat tambang emas, sehingga mempermudah para penambang dalam melakukan kegiatan pertambangan emas. Baik itu tambang emas dalam skala besar (tambang emas konvensional) maupun tambang emas dalam skala kecil (tambang emas rakyat).   Adapun jenis-jenis dari alat tambang emas itu sendiri terbagi menjadi dua…


Leave a Reply