Proses Ekstrasi Emas Dengan NaCN


Proses Ekstrasi Emas Dengan NaCNSenyawa anorganik dengan rumus NaCN yang berwarna putih dan larut dalam air yang solid hal ini dinamakan dengan natrium sianida. Sianida mempunyai afinitas tinggi yang berguna untuk logam, yang mengarah ke toksisitas yang tinggi pada garam. Hal ini merupakan aplikasi yang sangat utama dalam kegiatan pertambangan emas, dan bermanfaat juga pada reaktivitas yang tinggi terhadap logam.

 
Apabila hal itu digunakan dengan asam, maka akan terbentuk gas hidrogen sianida yang beracun. Sianidasi emas dikenal juga sebagai proses sianidasi / proses MacArthur-Forrest yang merupakan teknik metalurgi yang berfungsi untuk mengekstraksi emas dari bijih kelas rendah dengan mengkonversi emas ke kompleks koordinasi sehingga dapat larut dalam air. Hal ini merupakan proses yang paling umum digunakan dalam mengekstraksi emas.

 
Produksi reagen merupakan proses pengolahan mineral yang berfungsi untuk memulihkan emas, tembaga, seng dan perak mewakili sekitar 13% dari konsumsi sianida secara menyeluruh (global), dengan sisa 87% dari sianida yang digunakan dalam industri lainnya misalnya plastik, perekat dan pestisida. Dengan sifatnya yang beracun membuat sianida sangat kontroversial dan penggunanya pun dilarang di sejumlah negara dan wilayah.

 
Dalam kurun waktu satu abad bahkan lebih dari satu abad, natrium sianida ini sudah digunakan dalam proses ekstraksi emas yakni memisahkan emas dari bijih bahkan sampai dengan hari ini, metode ekstraksi emas masih digunakan dikarenakan metode ini sangat efisien. Natrium sianida digunakan untuk proses pencucian dalam kegiatan pertambangan emas yang sering disebut dengan proses pengolahan emas dengan sianida. Karkoon Group merupakan salah satu distributor terbesar natrium sianida dalam industri pertambangan emas. Amonia dan soda kaustik adalah bahan baku utama yang digunakan dalam satu produksi kimia ini.

 
Natrium sianida padat diproduksi untuk membentuk briket kristal putih atau ” cyanoid “. Briket ini mudah larut dan Karkoon Group dapat mengirimkan bahan kimia (briket / cyanoid) kepada pelanggan dengan menggunakan sistem menyembur yang dirancang khusus ataupun dengan menggunakan fleksibel kontainer besar / menengah ( FIBCs). Natrium sianida cair dikirim ke lokasi tambang emas melalui Isotank yang bertujuan untuk pembangunan jalan atau alat transportasi kereta api.

 
Dalam hal ini kami menjamin keamanan pelanggan kami yakni Karkoon Group menawarkan kemampuan 24/7 tanggap darurat, ditambah dengan program saran dan kesadaran teknis dalam penggunaan yang aman dan penanganan sianida di lokasi tambang emas. Karkoon Group adalah penandatanganan Internasional Sianida Manajemen Kode dan fasilitas manufaktur sodium sianida dan mentransfer stasiun kami sepenuhnya ICMC terakreditasi. Rantai pasokan global kami adalah ICMC certified dengan rute penilaian yang dilakukan oleh kontraktor pihak ketiga yang terakreditasi untuk pengiriman jalan, program due diligence untuk port dan pengiriman kereta operasi.

 
Dalam hal ini kami Karkoon Group membantu pelanggan kami memastikan bahwa penggunaannya aman dan bagaimana penanganan natrium sianida yang kami tawarkan adalah sebagai berikut :

  1. Onsite rekomendasi penyimpanan natrium sianida dan ulasan
  2. Layanan respon 24/7 darurat
  3. Situs berbasis kesadaran produk dan pelatihan keselamatan.
Summary
Senyawa anorganik dengan rumus NaCN yang berwarna putih dan larut dalam air yang solid hal ini dinamakan dengan natrium sianida. Sianida mempunyai afinitas tinggi yang berguna untuk logam, yang mengarah ke toksisitas yang tinggi pada garam. Hal ini merupakan aplikasi yang sangat utama dalam kegiatan pertambangan emas, dan bermanfaat juga pada reaktivitas yang tinggi terhadap…


Leave a Reply