Relawan Menagih Janji Jokowi Legalkan Tambang Emas


Relawan Menagih Janji Jokowi Legalkan Tambang Emas
Dalam hal pertambangan rakyat ini masih dikatakan ilegal karena masalah perizinan yang tidak diurus oleh masyarakat kepada kepala daerah terkait, yang sangat disayangkan adalah proses perizinan tersebut berbelit-belit sehingga masyarakat merasa kesulitan dalam hal kepengurusan izin tersebut yang membuat masyarakat enggan untuk mengurus izin tambang emas.

Osmar Tanjung menyarankan agar tambang emas rakyat membentuk sebuah organisasi ataupun koperasi yakni perkumpulan masyarakat tambang.Dengan dibentuknya perkumpulan ini akan mempermudah proses perizinan tambang sehingga Jokowi nantinya akan mengeluarkan peraturan undang-undang perizinan dan usaha tambang.

 

Ketika telah terbentuk dan tertata struktur organisasi atapun koperasi maka akan mempermudah dalam hal kepengurusan izin usaha tambang.Namun kalau perorangan mengurus izin tambang akan repot dan kesulitan menyediakan bahan-bahan yang akan diajukan kepada kepala daerah kalau secara bersama akan lebih mudah dan cepat.

 

Hak pekerja tambang emas rakyat akan diperjuangkan jika Jokowi telah dilantik menjadi presiden yang nantinya dalam mengurus izin tambang tidak akan dipersulit ataupun berbelit-belit sehingga masyarakat tambang tidak akan kesusahan janji Osmar Tanjung.

 

Dalam hal ini penambang emas harus patuh pada aturan jika surat izin resmi tambang emas telah disetujui dari kedua belah pihak yakni mengenai pajak, royalti,limbah dan lain sebagainya.Yang akan ditentukan oleh Pemerintahan masing-masing daerah(Bupati dan DPRD) tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan sehingga saling menguntungkan satu sama lain.Tambang emas rakyat menjadi aset bagi negara dan penambang emaspun tidak akan merasa dirugikan,ditindas,dipalakin lagi.

Summary
Dalam hal pertambangan rakyat ini masih dikatakan ilegal karena masalah perizinan yang tidak diurus oleh masyarakat kepada kepala daerah terkait, yang sangat disayangkan adalah proses perizinan tersebut berbelit-belit sehingga masyarakat merasa kesulitan dalam hal kepengurusan izin tersebut yang membuat masyarakat enggan untuk mengurus izin tambang emas. Osmar Tanjung menyarankan agar tambang emas rakyat membentuk sebuah…


Leave a Reply